Adalah suatu kebanggaan bagi warga Cikarang, khususnya para blogger di kota industri ini. Cikarang telah dipilih menjadi kota pertama tempat penyelenggaraan rangkaian Roadshow Blogshop Kompasiana se-Indonesia di luar Jakarta!
Adalah juga Cimart, komunitas bisnis warga Cikarang yang telah menarik minat Kompas Cyber Media Group, untuk bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan Blogshop Kompasiana ini.
Roadshow Blogshop ini merupakan upaya pihak Kompas CMG dalam menebar ilmu dan teknik blogging kepada masyarakat Indonesia, sehingga training yang sebelumnya hanya dilaksanakan di Jakarta, di Gedung Gramedia, kini telah keluar kandang, menghampiri masyarakat komunitas blogger di kota-kota lain di Indonesia. Blogging yang sekarang menjadi amat populer, menjadi alat bantu yang efektif bagi Kompasiana bagi pengembangan citizen jurnalism. Warga masyarakat bisa menuangkan ide-ide, isi pikirannya langsung dalam bentuk tulisan, tersiar secara gratis ke seluruh dunia. Termasuk di dalamnya informasi yang punya nilai berita dan manfaat bagi masyarakat banyak.

Adapun pelaksanaan Blogshop Kompasiana ini, mengambil tempat di RM Sami Kuring-Cikarang. Pemilik rumah makan ini adalah seorang pengusaha muda yang merupakan warga Jakarta dan sekaligus juga seorang blogger, namun karena kecintaannya terhadap kota Cikarang dan juga terhadap dunia blogging, beliau dengan sukarela telah menyediakan tempat usahanya bagi terlaksananya kegiatan ini. (Terima Banyak Mas Nu!)

Di sini adalah release resmi dari Kompasiana tentang Blogshop hasil kerjasama komunitas bisnis warga Cikarang Cimart, Solusi Belanja Hemat, dengan Kompas Cyber Media.

0 Comments:

Post a Comment