Libur panjang 3 hari (long weekend) di akhir bulan Februari 2010 ini sangat menyenangkan warga Cikarang yang banyak di antaranya adalah para pekerja pabrik-pabrik atau perusahaan-perusahaan yang tersebar di beberapa kawasan industri di Cikarang. Banyak di antara mereka yang menyempatkan diri pulang kampung, dengan ditandai ramainya pool bis antar kota antar provinsi yang bertebaran di beberapa lokasi pada hari akhir masuk kerja, yaitu hari Kamis sore hingga malam lalu. Shelter bis Jababeka - Bandung pun yang merupakan terminal di dalam kawasan Jababeka 2, dijubeli oleh para calon penumpang yang tentu saja bermaksud "uih ka lembur" (pulang kampung) ke ibu kota Parahyangan dan sekitarnya itu. Apalagi Terminal Cikarang di kawasan Cikarang Lama yang punya jurusan tujuan jauh lebih banyak, penuh sesak oleh para calon pemudik 3 hari (kecuali yang memperpanjangnya dengan mengambil cuti dari tempat kerjanya).

Bagi yang tidak pulang kampung atau bepergian ke luar kota, anda bisa mengisi waktu dengan beraktivitas di rumah seperti membaca buku, menulis, memasak sekeluarga atau pun berkebun. Juga bisa bersama-sama warga RT anda mengadakan kegiatan olah raga atau pun kerja bakti.
Berwisata kuliner di Cikarang pun cukup menjadi pilihan, karena Cikarang memiliki beberapa lokasi usaha kuliner yang cukup layak untuk anda kunjungi.
Bosan di rumah, jalan-jalan di sekitar Cikarang tentu saja menjadi obat penghibur dalam mengisi liburan ini, bisa anda lakukan bersama keluarga atau pun dengan teman-teman/tetangga anda.

Bagi anda penggemar televisi, anda bisa menonton acara TV seharian (emang kuat? he.he.he..Ibu-ibu dan anak-anak biasanya kuat tuh!) terlebih bagi anda yang berlangganan saluran TV berbayar, sangat puas deh dengan beragam saluran dan variasi acaranya (namanya juga bayar ya!). Bagi anda yang tidak berlangganan, anda bisa memutar film dari VCD-DVD (kebanyakan bajakan ya?) di rumah. Yang mau menonton bioskop, tentu saja pilihan utama orang Cikarang adalah bioskop Lippo 21 di Mal Lippo Cikarang, karena itulah satu-satunya (benar nggak ya?) bioskop di wilayah kita. Meskipun film-film yang diputar di sana ketinggalan dibandingkan dengan di bioskop-bioskop Jakarta atau pun Kota Bekasi, karena lokasinya yang dekat dan harga tiket masuknya yang relatif murah membuatnya tetap mempunyai daya tarik bagi masyarakat Cikarang.
Untuk mengetahui film apa yang sedang diputar di sana, kita bisa kirim sms dari handphone (Ketik LIP CIK kirim ke nomor 2121), atau menggunakan menu tambahan dari SIM Card hape anda (contoh T-Sel Menu untuk operator Telkomsel atau M3 Access untuk operator Indosat M3), atau lewat internet masuk ke website grup cineplex 21 di alamat http://www.21cineplex.com/nowplaying.htm?city_id=29. Kalau punya waktu anda bisa datang langsung ke sana, tapi artinya menebak-nebak apakah ada film yang sesuai dengan selera kita.

Jika beberapa waktu yang lalu, para penikmat film disuguhi film Holywood yang menggunakan special effect berteknologi tinggi yang bercerita tentang perjuangan sebuah bangsa di sebuah planet yang jauh dari bumi dalam mempertahankan kelestarian habitat mereka, di mana manusia bumi datang ke sana untuk mengeksploitasi sumber daya alam di sana, atau di akhir tahun lalu kita diberi pilihan sebuah film keluarga (kalau tidak disebut film untuk anak-anak) bagian kedua dari tetralogi-nya novel karya Andrea Hirata, yaitu Sang Pemimpi, maka kali ini saya tidak menyarankan anda mengisi libur ini dengan menonton di sana, apalagi anda bersama istri (wah,berarti saya bicara ke para suami ya?..he.he..he..) terlebih membawa anak-anak. Mengapa? Yang jelas saya bukan sedang melaksanakan black campaign terhadap bioskop satu-satunya di daerah kita ini. Tidak! Sama sekali tidak. Semuanya tergantung kepada anda.

Karena, eh karena ...film yang sedang diputar di sana tidak sesuai untuk anak-anak anda, dan tidak sesuai juga untuk anda yang menyukai film berdasarkan kualitasnya, serta nilai moral dan nilai seninya.
Lihat saja, dari judulnya saja kita sudah bisa membayangkan seperti apa film yang sedang ditayangkan:
1. Kain Kafan Perawan
kain kafan,perawan

2. Arisan Brondong
arisan,brondong

3. Diperkosa Setan
diperkosa,setan

4. Haloween 2
halloween

Kecuali...kecuali anda memang penggemar film-film seperti itu he.he.he....Silakan deh, saya tidak pernah melarang. Hanya, jangan bawa anak-anak ya!

Kapan ya kita lebih sering mendapat film yang (agak) mencerdaskan?


Salam,
Ceppi

http://naysha-snack.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment