Bagi sebagian besar masyarakat kita, golf merupakan olahraga mahal, yang tidak terjangkau secara biaya maupun lingkungan pergaulannya. Namun bagi segelintir orang, olahraga tersebut menjadi sangat penting dari sisi pergaulan maupun kepentingan bisnis.
Di negara-negara Asia yang maju seperti Korea dan Jepang pun, golf menjadi olahraga kalangan atas, yang sebagian besar masyarakatnya tidak berkesempatan untuk mencicipinya. Namun, untuk para ekspatriat yang berasal dari sana, yang di negaranya umumnya belum pernah merasakan sedikit pun bermain golf karena terlalu mahal biayanya, di sini golf menjadi kegiatan utama mereka dalam mengisi hari libur.
Di sini terlalu murah kali ya buat mereka! he.he.he....

Bagi orang-orang yang supersibuk, berolahraga golf di lapangan golf yang umumnya berada di luar kota menjadi kesempatan yang jarang. Maka, muncullah fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan berolahraga itu dengan dibangunnya Golf Driving Range (lapangan golf kecil itu lho..), yang biasanya berlokasi di sekitar pusat keramaian. Dekat dan praktis! Untuk pemula pun, golf driving range sangat cocok sebagai tempat berlatih sebelum mencoba lapangan sesungguhnya yang lebih membutuhkan teknik bermain dan kebugaran fisik.

Beruntunglah kita (kita? he.he.he..maksudnya mereka para ekspatriat!), di Cikarang Baru selain terdapat lapangan golf bertaraf internasional, juga ada golf driving range buat para pemula maupun super eksekutif yang membutuhkan berolahraga golf secara cepat dan praktis, yang lokasinya di tengah-tengah keramaian Cikarang Baru. Namun, karena lokasinya berada di kabupaten Bekasi, yang berada di wilayah Jawa Barat yang bahasa daerahnya Sunda, istilahnya pun mengalami pe-nyunda-an.

golp,golf,driving,cikarang
Tempat berlatih golp yang dekat dan praktis

Anda berminat belajar golp? Jangan lupa belajar bahasa Sunda dulu ya!...:)

0 Comments:

Post a Comment